Rincian Modal Usaha Laundry Kiloan Dan Keuntungannya

Akhir-akhir ini peluang usaha laundry kiloan memang semakin marak dan pelakunya makin banyak saja. Entah apa yang menyebabkan itu terjadi, atau karena keuntungan yang bisa didapatkan sangat menggiurkan? Sebelum memulai bisnis ini, anda harus menganalisa terlebih dahulu modal usaha laundry kiloan dan seberapa besar keuntungannya. Hal ini supaya anda bisa menjalankan bisnis ini dengan lancar dan tidak muncul masalah finansial ditengah usaha anda.
onboardyachtservices.com

Modal Usaha Laundry Kiloan

Untuk perkiraan modal yang diperlukan dalam menjalankan usaha laundry sebenarnya memang lumayan besar. Anda harus mempunyai mesin cuci 2 tabung termasuk pengering dengan kapasitas hingga 20 kg. Setrika uap, timbangan hingga kapasitas 30 kg, deterjen, pewangi dan pelicin setrika. Serta peralatan lain seperti keranjang, ember, sikat, plastik, gantungan baju dan lain sebagainya.

Untuk peralatan, perkiraan modal yang anda butuhkan total hingga sekitar 4,5 juta. Sementara untuk peralatan promosi dan juga biaya operasional seperti spanduk dan brosur, biaya listrik dan air dan gaji pegawai. Anda membutuhkan rata-rata Rp2.000.000 per bulannya. Apalagi belum termasuk biaya modal pengadaan tempat dan berbagai macam persiapan biaya untuk penataan ruang.

Jika kita bandingkan dengan analisa keuntungan dari bisnis laundry yang dijalankan saat ini. Untuk bisnis laundry kiloan, umumnya memasang tarif sekitar Rp5.000 hingga Rp6.000 per kilo. Tarif akan berbeda untuk jasa cuci barang lain seperti bed cover, sprei, karpet, gorden dan lainnya.

Dari situ anda dapat memperkirakan modal usaha laundry kiloan dibandingkan dengan keuntungan usaha tersebut. Tentunya anda juga akan mendapatkan keuntungan. Mungkin pada waktu awal memang tidak besar. Tapi seiring berjalannya waktu, dengan banyaknya pelanggan maka usaha tersebut akan semakin sukses dan mendatangkan keuntungan yang semakin besar.

Komentar (0)