Panduan Penulisan Proposal Usaha Laundry Kiloan yang Baik

Proposal usaha laundry kiloan bisa anda buat untuk mencari investor yang mau memberikan dukungan dana pada bisnis anda. Proposal ini juga dibutuhkan saat anda ingin mengajukan kredit ke pihak perbankan. Maka dari itu, penting bagi anda untuk mengetahui bagaimana penulisan proposal bisnis laundry yang baik dan benar. Pada kesempatan kali ini pun, kami akan bagikan ulasan lengkapnya untuk anda.

beritahati.com

Proposal Usaha Laundry Kiloan


Dalam penulisan proposal terdapat beberapa bab yang tak boleh anda lewatkan, yakni bab pendahuluan, metode pelaksanaan, target luaran, rencana biaya, dan penutup. Untuk bab pendahuluan, anda bisa mengisinya dengan judul, status usaha, rasional kegiatan dan tujuan bisnis. Sementara untuk metode pelaksanaan berisikan jasa, proses kinerja, daerah pemasaran dan tempat usaha.

Selanjutnya untuk target luaran, anda bisa menuliskan target apa saja yang ingin anda capai dalam menjalankan bisnis laundry, baik itu target produk maupun target pendapatan. Sedangkan untuk rencana biaya, anda bisa merinci setiap biaya yang dibutuhkan. Perlu diketahui bahwa besarnya pinjaman yang akan anda dapatkan nantinya didasarkan pada rincian biayanya.

Dalam rencana biaya itu sendiri, anda bisa menuliskan perihal penentuan harga pokok, modal dan kebutuhan bulanan. Pastikan anda menulisnya secara cermat. Lain halnya untuk bab penutup. Dalam bab proposal usaha laundry kiloan yang satu ini, anda bisa menyampaikan keinginan dan kiat yang akan anda lakukan terhadap bisnis laundry anda di masa mendatang. Selain itu, anda juga bisa tambahkan kesimpulan.

Komentar (0)